RAGAM WISATA

Cita Rasa Uvempoi, di Warung Ina Djuha Sejak 1978

PALU – Berkunjung ke Kota Palu tentunya tidak akan lengkap, jika belum mencicipi kuliner khasnya Daerah ini, yaitu  Uvempoi yang terbuat dari daging sapi yang direbus bersama asam muda dan cabai. cita rasa yang ditawarkan Uvempoi ini ialah kuah kaldu murni daging sapi dipadukan rasa pedas dan asam.

Salah satu warung yang banyak dikunjungi oleh pembeli yang tidak hanya berasal dari Kota Palu saja namun banyak pula yang datang dari luar Daerah, Terutama para wisatawan Domestik maupun mancanegara yang sedang berkunjung ke Kota Palu.

Warung Uvempoi Ina Djuha ini sudah berdiri sejak 1978, meskipun hanya berjualan ditempat sederhana, namun warung Ina Djuha ini sangat terkenal dengan cita rasa hidangannya.

“ Warung ina Djuha ini sudah dijalankan oleh tiga generasi tanpa merubah cita rasa uvempoi yang mereka jual, Sudah banyak wisatawan dari luar yang datang, bahkan menteri menteri dan pa Harto juga sudah pernah coba Uvempoi disini,” ungkap Arima pemilik warung Ina Djuha.

Saya masih menggunakan kayu bakar dan asam jawa muda, itu yang menjadi pembeda dengan penjual lainnya, . Tambah arima

Dalam satu hari Uvempoi di warung tersebut bisa habis hingga 10Kg, yang Setiap harinya buka dari pukul 09.00 hingga 14.00 Wita yang bertempat di Jalan Anoa 1 Kecamnatan Palu Selatan, Kelurahan Tatura Utara, buat kalian yang berkunjung ke kota Palu wajib mencicipi kuliner Khas Sulawesi Tengah yang satu ini. **

Reporter : Nirmala

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top