ADVETORIAL

Mencukupi Kebutuhan Dari Hasil Mengais Barang Bekas

PALU –  Paska bencana yang melanda Kota Palu dan sekitarnya, banyak warga yang menjadi pemulung untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari hari, seperti di lokasi yang terkena likuifaksi yaitu, Daerah Balaroa Dan Petobo.

Salah satunya ibu Caeda adalah seorang pekerja yang sangat tangguh, sehari harinya ia mencari nafka dengan mengumpulkan besi, kaleng dan botol bekas, disekitaran area yang Terkena bencana, tepatnya Kecamatan Balaroa yang terdapat berbagai barang bekas yang hancur akibat bencana tersebut.

Telah tiga tahun lamanya ibu Caeda menekuni pekerjaannya tersebut, ia tinggal di daerah dimana ia mengais barang bekas tersebut, sementara rumah yang ia tinggali saat ini, mengalami kerusakan yaitu temboknya telah hancur akibat guncangan gempa yang berkekuatan 7,4 skala lichter itu.

“dalam sehari saya dapat mengumpulkan penghasilan hingga 30 – 50rb rupiah” ujar ibu cadea.

Pemerintah dapat memperbaiki rumahnya yang rusak akibat dampak bencana, saat ini ia masih menunggu kepastian, apakah rumahnya yang hancur akan di perbaiki atau tidak, tambah ibu Caedah agak sedikit sedih.

Hingga saat ini pemerintah belu juga memperbaiki rumah mereka, hal tersebut membuat para korban, merasa sedih karena mereka tidak bisa tidur dengan nyaman dan masih merasakan trauma akibat kejadian tersebut.**

Reporter : Nirmala

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top