Kota Palu

Pelaku Curanmor Merupakan DPO Rutan Palu

PALU – Tim Operasional Ditlantas (Opnas) Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Saleko II, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu, Rabu (30/01/19).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu AKBP Mujianto melalui Kapolsek Palu Selatan AKP Awaludin Rahman dalam siaran persnya, Jum’at (01/02/19), mengatakan bahwa, pelaku curanmor tersebut bernama Ridwan alias Idank (20) yang juga merupakan narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Palu dengan kasus 363 (tentang pencurian dengan ancaman maksimum 7 tahun).

“Tersangka ini merupakan narapidana Rutan Kelas II Palu, dengan kasus 363 yang kabur saat bencana alam lalu.” Ujar AKP Awaludin kepada awak media.

AKP Awaludin juga menambahkan bahwa, penangkapan terhadap Napi Rutan tersebut yang juga residivis ranmor itu, berawal saat petugas melakukan penyelidikan terhadap kasus curanmor.

“Dari tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa enam unit kendaraan roda dua berbagai jenis.” Jelas AKP Awaludin dalam keterangan persnya.

Selain menangkap tersangka Ridwan alias Idank, dalam pengembangannya petugas juga mengamankan seorang pelaku penadah barang curian yang bernama Moh. Rusdi Maulana alias Rusdi (28), yang juga masih berstatus tahanan Rutan Kelas II Palu dengan kasus 365 (tentang pencurian dengan kekerasan sebagai pemberatan dari pasal pencurian biasa).

Kapolsek Palu Selatan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada saat berpergian maupun berada ditempat keramaian, agar lebih memperhatikan barang bawaan atau barang berharga, dan parkirlah kendaraan dengan baik serta mudah dijangkau.**

Reporter : Khaidir Akmal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top