Kota Palu

Kapolda Baru Akan Prioritaskan Gangguan Kamtibmas

PALU – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Senin (04/02/19), di halaman Ma Polda Sulteng, Jalan Samratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sesuai surat telegram Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) nomor : ST/118/KEP/2019 tanggal 22 Januari, Brigjen. Pol. Ermi Widyanto resmi digantikan Brigjen. Pol. Lukman Wahyu Hariyanto dari jabatannya sebagai orang nomor satu di lingkungan Kepolisan Daerah Sulteng.

Dalam Upacra sertijab yang bertemakan Welcome Farewell, Brigjen. Pol. Ermi Lukman dalam sambutannya menyampaikan, waktu yang tepat bagi saya untuk mengucapkan terima kasih atas partisipasi, kekompakan, keharmonisan, dan kebersamaan serta dukungan personil polda sulteng sekalian.

“Selama perjalanan pengabdian di Polda Sulteng, dukungan itu sangat berarti bagi saya, sehingga dapat menyelesaikan tugas sebagai Kapolda Sulteng dalam rangka memelihara kamtibmas dan menegakan hukum dengan sabaik-baiknya guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir juga dalam upacara itu, Gubernur Sulteng, Danlanal Palu yang diwakili Danrem 132 Tadulako, Kejati sulteng yang juga diwakili pejabat kejati, serta diikuti oleh seluruh satuan kerja Polda Sulteng.

Sementara Kapolda Sulteng yang Baru Brigjen Pol. Lukman Wahyu kepada awak media bahwa, menyampaikan saat ini dirinya diperintahkan pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolda Sulteng, sebagai Kapolda baru, tentunya akan melaksanakan dan meneruskan kebijakan hasil jeri payah dari bapak Kapolda yang lama. “Dari tataran ini nanti saya akan evaluasi apa yang menjadi skala prioritas dalam satu tugas pokok kita adalah mengelolah gangguan Kamtibmas, contoh masalah curanmor, kedua masalah narkoba, itu adalah kejahatan-kejahatan masayarakat yang harus kita kelolah dengan baik,” katanya.

Rangkaian kegiatan sertijab diakhiri dengan pelaksanaan pedang pora pelepasan Kapolda Lama Brigjen. Pol. Ermi Widyanto bersama ibu Peni Ermi dengan menyalami seluruh anggota Polda Sulteng sampai di pintu gerbang keluar.**

Reporter: Khaidir Akmal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top