Sulawesi Selatan

VOC dan CRM Makassar Salurkan Bantuan Bencana Longsor

GOWA-Vixion owner community (VOC) Makassar dan Comunity Rider Makassar (CRM) menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana longsor di Dusun Mattiro dan Dusun Manempang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (03/02/19).

Dalam perjalanannya menuju ke titik lokasi terdampak bencana, rombongan terkendala akses jalur yang tertutupi material longsor dan bebatuan.

Wakil Ketua VOC makassar, Adhy, mengatakan bahwa “Akses jalan yang tertimbun material longsor berupa tanah dan bebatuan membuat tidak maksimalnya distribusi bantuan ke lokasi terdampak bencana.”

Ia juga menambahkan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban sebahagian dari masyarakat terkena dampak longsor, sesuai fungsi soisal kemasyarakatan VOC yang tidak hanya fokus kepada otomitif saja, melainkan fokus juga kepada kesehjateran masyarakat.” Ujarnya.

“Kami berharap kedepan, Pemerintah Kabupaten Kiranya perlu menerapkan regulasi mengenai pemukiman yang rawan akan bencana longsor, dikarenakan bentuk geografis lokasi yang kapan saja bisa membahayakan masyarakat sekitar.” Jelas Adhy kepada reporter RamNews.

Sampai saat ini Tim Sar Masih berupaya untuk menormalisasi kembali jalur yg masih sulit di lewati oleh roda empat, sehingga akses untuk masuk ke lokasi itu hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua.**

Reporter: Khaidir Akmal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top