Kota Palu

Tanpa Izin Edar, Polda Sulteng Amankan Ratusan Kosmetik

PALU – Satuan Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) berhasil mengamankan produk kosmetik illegal yang tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Jum’at (11/01/19). Informasi itu disampaikan kepada awak media melalui Press Realese yang dilaksanakan di halaman Kantor Polda Sulteng, Jalan Samratulangi, Keluarahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rabu (06/02/19).

Berawal dari informasi yang meresahkan masyarakat dengan banyaknya beredar produk kosmetik tanpa izin, Ditkrimsus Polda Sulteng melalui Subdit 1 Indag langsung bergerak cepat ke lokasi yang berada di Jalan Beo, Keluarahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Wadir Reskrimsus Polda Sulteng AKBP Setiadi mengatakan bahwa, barang bukti tersebut kami amankan untuk diperiksa lebih lanjut, apakah terdapat bahan berbahaya di dalamnya atau tidak, jika terbukti ada bahan berbahaya, kami akan mengamankan pelaku.

“Sampai saat ini kami tidak melakukan penahanan kepada pelaku yang berinisial H, dikarenakan kasus ini masih dalam proses penyidikan, tetapi pelaku harus wajib lapor. Ujar Setiadi kepada awak media.

Akibat dari kasus ini,   diperkirakan negara mengalami kerugian sebesar 50 juta rupiah, bahkan lebih, mengacu pada omset penjualan produk kosmetik ini mencapai 10 Juta rupiah per-bulannya dengan sistem pemasaran via online.**

Reporter: Khaidir Akmal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top