Kota Palu

Pasca Bencana, Rumah Gitar Palu Tembus Omset Puluhan Juta Rupiah

Palu – Pasca Gempa yang melanda Kota Palu dan sekitarnya pada tanggal 28 September 2018, tidak hanya menimbulkan piluh, namun menimbulkan hikmah bagi pengusaha UMKM itu sendiri.

Pasalnya, salah satu usaha mikro kecil menengah yang memasarkan alat musik gitar aksustik, menuai omset hingga puluhan juta rupiah perbulannya.

Andi Rasyd, pemilik Rumah Gitar Palu mengatakan bahwa, pasca bencana, omset yang didapatkan justru meningkat, dikarenakan peminat gitar akustik di Kota Palu makin bertambah.

“Peminat gitar di tempat saya bukan hanya di Kota Palu, tetapi dari luar kota juga, seperti dari morowali, ampana, dan bahodopi,” ujar Andi kepada ramnews.net, Jum’at (22/02/19).

Memulai usahanya dari nol, kini Rumah Gitar Palu menjadi salah satu alternatif bagi para pencinta alat musik yang satu ini. Gitar yang dipasarkan sendiri di impor dari pulau jawa, selain berkualitas, harganyapun juga terjangkau.

“Sistem pemasaran yang saya gunakan sistem online, dan peminat gitar tersebut bisa langsung datang ke tempat saya, harganyapun terjangkau dan berkualitas, dibandingkan dengan toko-toko gitar yang ada di Kota Palu,” tegas Andi.

Reporter: Khaidir Akmal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top