SULTENG

300 Personil Brimob Mengikuti Arahan Kapolda Sulteng

Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, pagi tadi melaksanakan tatap muka dengan pasukan elit Satuan Brigade Mobil Daerah (Satbrimobda) di aula torabelo polda sulteng, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, sabtu (23/02/19).

Kegiatan yang berlangsung dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat seluruh jajaran yang di pimpin oleh orang nomor satu di lingkungan Polda Sulteng ini, sekaligus memberikan arahan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, khususnya di wilayah sulteng.

Dalam sambutanya, Kapolda Sulteng, Lukman Wahyu, memberikan beberapa penekanan, bahwa anggota brimob polda sulteng harus semangat di lapangan sebagai garda terdepan dan benteng terakhir, serta dapat megantisipasi terhadap kejahatan-kejahatan Negara.

“Secara organisasi Brimob telah dapat berkembang, hal itu dibuktikan bahwa NKRI bisa berdiri karena ada andil besar dari Tokobetsu Kasetsutai, atau polisi istimewa sebagai cikal bakal Korps Brigade Mobil, ujar Lukman Wahyu dalam smbutannya.

Mantan Wakapolda Kaltim ini juga menambahkan, Brimob Polri harus kounter opini terhadap berita hoax dan menghapus ancaman adudomba yang dapat memecah belah kesatuan bangsa.

Selain di ikuti oleh 300 peraonil Satbrimobda, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Wakapolda dan Pejabat utama Polda Sulteng.

Tercatat, sudah sembilan Polres yang dikunjungi oleh Kapolda Sulteng, sejak Jendral bintang satu ini menerima estafet tongkat Komando dari Kapolda sebelumnya, Ermi Widyatno.

Reporter: Khaidir Akmal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top